Yakitate Japan

Anime ini memang diangkat dari komik tapi pembuatan menjadi film kartun menjadi lebih hidup dan lebih kocak. Kekhasan film ini adalah kespesifikan sebuah keahlian dalam membuat roti. Film ini menjelaskan tentang macam-macam roti, bagaimana membuatnya, keindahan, kelezatan, dan trik-trik rahasia yang menggugah pikiran dan membuat pertanyaan (sebenarnya semuanya itu benar ngak sih). Mungkin untuk mereka yang ahli dalam hal "pe-roti-an" lebih tahu kali ya. 

Ceritanya berawal dari seorang anak bernama Azuma yang sangat menyukai roti dan ahli dalam membuatnya. Ia bercita-cita membuat sebuah roti Jepang yang terkenal di dunia selain roti perancis dan sebagainya. Sebenarnya, kesukaan Azuma dimulai ketika masih kecil Ia berteman dengan seorang dengan pembuat roti yang mengajarinya membuat roti lezat, sejak itu, Ia jadi hobi membuat berbagai roti. setelah cukup umur ia mengikuti seleksi sebagai pastry di sebuah toko roti ternama Pantasia. Di sana ia menemukan berbagai pengalaman dan tantangan dalam membuat roti bersama dengan para kandidat lainnya. Keragaman roti di dalamnya membuat lidah penonton bergoyang walau hanya sebuah gambar 2 dimensi.

Film ini bergenre komedi yang kental sekali dengan unsur ke-lebay-an. Segalanya di buat hiperbola, penuh kelucuan apalagi saat seseorang menunjukan reaksi yang beragam ketika menikmati sebuah roti yang lezat, itulah Yakitate Japan!!!
Ini contoh scen ke-lebay-an film ini, reaksi-reaksi setelah menikmati sebuah roti ...

Film yang sangat menghibur dan menguggah selera menurut Koki dan Qoqi.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment