Soto Bogor Pa Salam

Haloo, lagi-lagi koki n Qoqi nyobain kuliner baru di Bogor yang kata orang-orang Bogor sih mantabs rasanya. Namanya itu adalah Soto Bogor Pa Salam. Warung sotonya irit sekali hahaha, hanya tenda kecil tapi pengunjungnya banyak banget. letaknya ada di kawasan "wisata" Bogor, Surya Kencana, sebelah Dunkin Donut Surya Kencana.
Koki n Qoqi nyobain deh sotonya sekitar jam 17.30 WIB, ternyata pilihannya tinggal sedikit (daging n lidah aja) mestinya ada paru, jantung, lidah, daging, dan perkedel. Ya sudah, kita beli masing-masing 1 potong. Untuk daging, sepotongnya 6000, kalau lidah sepotongnya 5ooo.
Sotonya bisa dikatakan sepi isi, hanya kuah dan daging, paling-paling cuma ditaburi daun bawang aja. Yang mengejutkan adalah kuahnya itu loh, seember jgagagag (banyak bener dikasihnya).
setelah dipotong-potong dagingnya dan dibungkus, trus kita bayar deh, total 11ribu (tanpa nasi).

Masalah rasa??? Okeh kita coba sruput kuahnya. Siap? Hmm, menurut Qoqi biasa aja, tapi kalau menurut Koki rasanya emang enggak spesial tapi lumayan dibandingkan soto-soto lain yang pernah dicoba di Bogor Raya ini (kecuali Soto Jakarta yang ada di depan Klinik Bolkin Sindang Barang, Bogor) . Menurut Koki, rasanya ngak berlebihan walau tetap dapat kesan gurihnya tapi emang ngak spesial. Justru kalau menurut Koki, yang spesial dagingnya. dagingnya besar dan empuk serta juicy ditambah lagi benar-benar daging (tanpa lemak) bukan daging pinggiran atau campur tetelan dan sebagainya. Lidahnya juga enak, ngak bau dan lembut, ngak berkesan menjijikan.

<--- ya kan rame benjet ... susah kalau mw maem di tempat tp sensasinya lebih enak makan ditempat ya ... Jadi kesimpulannya adalah soto Bogor yang akhirnya ada yang berkualitas dan lumayan enak. Itu sih kalo menurut Koki, kalau menurut kamu? Coba aja ya datang ke Soto Bogor Pa Salam sebelah Dunkin Donut Surya Kencana. Oh iya, katanya dia buka jam 4 sampai jam 7, tapi biasanya abis magrib udah abis karena laku hmm great job Pa Salam !!! Saran: Pa Salam, gedein tempatnya dikit aja hehehe, sama rasa kuah sotonya lebih ditonjolkan. (Berasa Expert benjet gw hohoho)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment